Tadi Malam Presiden Jokowi Tiba Di Merauke, Ini Jadwal Kunjungannya

NusantaraTerkini.Com, Papua – Presiden RI Joko Widodo Jumat dini hari pukul 01.15 Wit tiba di Bandara Mopah, Merauke. Presiden beserta rombongan disambut langsung oleh Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ini merupakan kunjungan yang ke sembilan kalinya di Provinsi Papua.

Berdasarkan data Penerangan Kodam XVII/ Cenderawasih, pada kunjungan kali ini Presiden direncanakan akan meresmikan Monumen “Kapsul Waktu” di kota Merauke pada pukul 09.00 Wita. Monumen ini akan menyimpan “kapsul” yang berisikan harapan seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke di era Indonesia Emas tahun 2045 nanti.

Selepas peresmian, Presiden akan melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Aqsha.

Siang harinya Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah perbatasan di Distrik Sota dengan menggunakan jalur darat.

Jokowi akan melihat langsung perkembangan pembangunan infrastruktur jalan menuju perbatasan serta lokasi Pos Lintas Bantas Negara Terpadu di Sota.

Selepas kegiatan, rombongan Presiden akan kembali menuju Kota Merauke untuk bermalam sebelum berangkat menghadiri 18th Asia Pasific Economic Conference di Port Moresby, Papua New Guinea Sabtu (17/11) besok.

Turut hadir dalam penjemputan Kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yakni Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D, Staf Ahli Presiden Bapak Lenis Kogoya, , Bupati Merauke, Pangormada III TNI AL, Kabinda Papua, Sekda Prov Papua, Pejabat Utama TNI, Pejabat Utama Kodam XVII Cenderwasih dan Pejabat Utama Polda Papua. (Fn/Jayapura)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.