Sejumlah Sungai di Asahan Dinormalisasi Guna Cegah Banjir

Nusantaterkini.com | Asahan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) melakukan normalisasi saluran pembuangan air disejumlah sungai di Kabupaten Asahan, termasuk di daerah perkebunan guna membuka ruang aliran air lebih besar mengantisipasi hujan besar dan terjadinya banjir. 

“Sejak Kemarin mulai merealisasikan pekerjaan normalisasi saluran pembuangan air disejumlah parit guna mengantisipasi banjir disaat musim hujan,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (30/3/2021).

Dikatakannya, pengerjaan tersebut dilakukan oleh Dinas PUPR dengan mengerahkan satu unit alat berat yang difungsikan untuk melakukan normalisasi pada beberapa titik saluran air yang terdapat banyak tumpukan sampah.

“Sesuai instruksi Bupati Asahan , normalisasi parit/kanal, akan menjadi prioritas di beberapa titik rawan genangan air, mengingat kondisi saluran air tersebut sudah sangat memprihatinkan, karena dipenuhi sampah-sampah dan semak rerumputan,” ujarnya.

Sebelumnya seluruh perangkat Kelurahan digerakkan untuk melakukan gotong royong pada wilayahnya masing-masing .

Dalam mewujudkan Kota Kisaran bebas banjir, Pemkab Asahan juga meminta peran serta masyarakat dalam mengatasi permasalahan banjir dengan cara menjaga lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan. (IndraLubis)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.