RUPS Bank Bengkulu 2016, Putuskan Komisaris Dan Direksi Baru

Rapat Umum Pemegang Saham Bank Bengkulu
Rapat Umum Pemegang Saham Bank Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Gubernur Ridwan Mukti pimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Bengkulu. Walikota dan 9 Bupati seluruh Provinsi Bengkulu, hadir dan mengikuti RUPS tahun 2016 yang digelar di Hotel Santika Kota Bengkulu. Dimana RUPS LB memutuskan Komisaris dan Direksi yakni Direktur Umum dan Direktur Pemasaran.

“Pemilihan komisaris yang sudah berakhir, sudah didapatkan satu orang. Kemudian juga calon Direktur Umum dan Calon Direktur Pemasaran juga sudah diputuskan dalam rapat. Selanjutnya kita akan menunggu dari OJK, akan ada tes yang dilakukan oleh OJK,” tutur Ridwan Mukti usai rapat, Senin (5/12).

Dalam rapat tersebut, papar Gubernur, telah disampaikan laporan lansung dari komisaris perihal pemberhentian sementara dua direksi Bank Bengkulu. Kepada yang bersangkutan, juga telah diberikan kesempatan untuk ‘membela diri’ dan telah didengarkan bersama. Hal ini dikatakan Ridwan, sesuai dengan Undang-undang Perseroan dan merujuk pada Anggaran Dasar. “Sudah disampaikan dan semua memahami. Kemudian diputuskan pemberhentian definitif,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim menerangkan, calon komisaris dan direksi yang lulus administrasi dipilih dan diputuskan para pemegang saham yang terdiri dari seluruh pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu. Dipaparkannya, nama-nama yang terpilih. Drs. Zulaiman Yamit. Msi. sebagai komisaris menggantikan M Nasyah, Joni Haryanto. SE terpilih sebagai Direktur Umum menggantikan Antoni Aris, dan Ir. Eksir pengganti Alfian. SE pada posisi Direktur Pemasaran.

“Demikian ucap Agusalim yang didampingi Haris Gunawan selaku corporate secretary Bank Bengkulu (NU001)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page