PC GP Ansor Kabupaten Blitar Gelar Apel Kebangsaan dan Ansor Night Run

Blitar – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar menggelar Apel Kebangsaan dan Ansor Night Run dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-90 GP Ansor, yang dilaksanakan di Alun-alun Kantor Bupati Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar pada Sabtu (18/05/2024).

Hadir dalam apel kebangsaan yang dikuti 1.723 Ansor dan Banser itu, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Blitar. Turut hadir pula H. Syafiq Sauqi L.C Kasatkornas Banser, serta Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur dan Rois Syuriah NU Kabupaten Blitar.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan mengatakan, Apel Kebangsaan dan Ansor Night Run ini merupakan puncak dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-90 GP Ansor.

“Acara Ansor Night Run tidak hanya diikuti GP Ansor, tetapi dari berbagai komunitas pecinta lari dari Kabupaten Kota Blitar dan kabupaten tetangga,” jelasnya.

Hermawan menambahkan, di Harlah ke-90 GP Ansor, ia mengingatkan pentingya arti satu barisan yakni jika ada panggilan organisasi, maka apapun yang terjadi maka harus dilaksanakan.

“Hal itu bukan perintah saya sebagai ketua GP Ansor Kabupaten Blitar, tapi ini adalah perintah organisasi, maka sebagai kader Ansor maupun Banser maka hukumnya wajib untuk melaksanakan,” tegasnya.

Ia menambahkan, satu barisan selanjutnya yakni GP Ansor dituntut agar tegak lurus pimpinan pusat sampai ke ranting dan tidak diperbolehkan ada barisan yang lain.

“Jadi, kalau pimpinan pusat jalan ke kanan, maka semua kader Ansor dan Banser sampai tingkat ranting maka juga harus ke kanan, tidak boleh belok ke kiri atau lurus,” jelasnya.

Hermawan juga menegaskan, satu barisan merupakan hal penting yang harus dilakukan kader Ansor dan Banser, karena Ansor dan Banser hari ini merupakan peta jalan NU masa depan.

“Kalau Ansor dan Banser hari ini selesai dalam mengurusi organisasi GP Ansor, saya yakin NU masa depan akan baik seperti yang dilaksanakan kader Ansor dan Banser,” terangnya.

Terakhir ia berharap, di Harlah ke-90 GP Ansor ini, Ansor harus berani berinovasi, dan hari ini sudah kami mulai merangkul semua komunitas pemuda, dan kedepan harus lebih baik inovasinya.

“Saya berharap kepada semua kader Ansor maupun Banser, kita harus patuh kepada organisasi dan yang kedua yakni satu barisan,” pungkasnya. (rd)

 

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.