Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Ribuan Warga Empat Lawang OTG, ODP Bertambah

Loading...

EMPAT LAWANG – Berdasarkan data yang dirilis tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Desaise 19 (Covid-19) Kabupaten Empat Lawang ter tanggal 30 April 2020 ribuan masyarakat Empat Lawang menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang dr Arga Sena Setiawan mengatakan, bahwa data yang dimiliki sekarang berjumlah ribuan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ada di Empat Lawang.

“Ya, berdasarkan data yang kita miliki sekarang sudah berjumlah 3703 OTG,” kata Arga.

Jumlah tersebut, Lanjut Arga tercatat lantaran telah terjadi banyak orang yang masuk (Pulang Kampung) ke Kabupaten Empat Lawang sedangkan ODP bertambah.

“Dari jumlah tersebut lantaran telah terjadi banyak orang yang pulang kampung, Sedangkan untuk ODP jumlahnya juga meningkat mencapai 103 orang,” ungkapnya.

Dikatakannya, jumlah OTG dan ODP itu tercatat ditabel grafik tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, Tim melakukan pemantauan terus hingga kemarin.

“Jumlah OTG dan ODP itu tercatat ditabel grafik yang kita miliki dan Saat ini PDP ada 2 orang untuk yang positif belum ada,” terangnya.

Dengan terus meningkatnya OTG ini sambung Arga, pihaknya terus melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat Empat Lawang sampai ketingkat Desa.

“Kita terus berikan sosilisasi dan himbauhan kepada masyarakat. Selain itu kita perketat pintu masuk. Bagi perantauan yang inggin mudik kita himbau juga jangan dulu pulang demi keselamatan bersama,” jelasnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.