Pjs Walikota Blitar Resmikan Kampung KB di Kelurahan Pakunden

Kota Blitar – Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT meresmikan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) “BERSERI” di lingkungan Kepatihan kel. Pakunden Kec. Sukorejo Kota Blitar, Selasa (24/11/2020). Peresmian itu secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong oleh Pjs Walikota Blitar.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar, Sulistiyani dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

“Melalui peresmian kampung KB, Harapannya kampung ini akan kita replikasi artinya menjadi kampung KB yang lain dikecamatan di Kota Blitar,” harap Pjs Walikota Blitar.

Ia menambahkan, kedepan nantinya kampung KB ditargetkan 1 kecamatan 1 kampung KB. justru pihaknya berharap satu kelurahan satu kampung KB. Menurutnya itu penting karena untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

Kalau melihat demografi di Jawa Timur yang terjadi pada tahun 2018-2019, sambungnya, artinya usia produktif jumlahnya sangat luar biasa. Hal itu juga terkait strategi pemerintah.

“Kalau itu terkendali otomatis bisa membantu pemerintah untuk lebih mengkonstruksi pembangunan. Artinya kita mendidik orang untuk sehat, pintar, punya daya beli, sehingga Indeks Pembangunan Manusianya juga baik,” tandasnya.

Dijelaskannya, jika bisa dikendalikan dengan baik termasuk 8 Aspek, seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sebagainya maka juga bisa tertangani dengan baik.

Terakhir, Jumadi mengatakan, kegiatan ini untuk mentrigger kondisi disini dan secepatnya untuk mereplikasi, karena Kota Blitar lahannya terbatas. “Kalau anak tidak terkendali, nanti mau dikemanakan mereka.” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.