Terbit : 17 September, 2019 - Jam : 20:01

Peringati 1 Muharram, Pemkab Empat Lawang Gelar Pengajian

Loading...

EMPAT LAWANG – Dalam rangka memperingati tanggal 1 muharam Pemkab Empat Lawang menggelar pengajian dengan tema “Dengan hikmah tahun baru hijriyah meningkatkan keimanan, dan ketulusan pengabdian untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang yang MADANI” di halaman rumah dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (17/9/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhamad,Kapolres Empat Lawang, Kejari Empat Lawang, Danramil Kecamatan Tebing Tinggi dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab Empat Lawang.

Dengan penceramah dari Ustad Saukani pengasuh pondok pesantren Darussalam Kepahiang Provinsi Bengkulu. Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhamad pada kesempatan itu mengatakan tepat pada Rabu (18/9/2019) besok pagi, satu tahun menjabat sebagai bupati.

Joncik mengatakan terus mewujudkan visi misi Empat Lawang Madani, proses pembangunan sedang berjalan, membangun satu daerah butuh proses tidak semudah membalikan telapak tangan.

Untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Empat Lawang, saat ini dibidang pertanian sudah dilakukan pemetaan dan survei komoditas unggulan pertanian masing-masing Kecamatan, serta rencana pembangunan Pusat Penelitian Pengembangan Pertanian Terpadu (P4T) di Jalan Poros Noerdin Pandji Empat Lawang.

“Program pertanian sudah dilakukan pemetaan dan survei komoditas unggulan masing-masing Kecamatan, serta rencana pembangunan Pusat Penelitian Pengembangan Pertanian Terpadu (P4T) dalam waktu dekat,” ungkap Joncik.

Selain itu tingkat keamanan juga sudah mulai membaik, hanya saja tidak seperti enam bulan pertama sewaktu menjabat bupati yang cukup aman.

“Kami apresiasi ke Polres Empat Lawang baru baru ini berhasil menangkap pelaku begal yang terlibat tujuh kasus begal, pelakunya ada dua orang diberi tindakan tegas oleh polisi, biar mereka pelaku jera. Saya minta tolong Kapolres silahkan ditindak kalau ada pelaku begal yang meresahkan sekalipun ia pendukung saya,” kata Joncik. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.