Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah gelar Diklatsar KOKAM

NusantaraTerkini.com, Seluma- Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Seluma melaksanakan Diklatsar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Diklatsar (KOKAM), di halaman Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara, Jumat (3/8/2018).

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Seluma, dr. Andry Andy Simbolon menyampaikan tujuan dibentuknya KOKAM tersebut dengan tujuan untuk menjaga Ukhuwah Islamiyyah, keutuhan NKRI, dan Pancasila serta menggembirakan masyarakat untuk saling membantu dalam bidang sosial, musibah, dan bencana.

Lebih lanjut, Andry mengatakan selain adanya pengkaderan, juga dilakukan kegiatan dalam bidang sosial.

“Selain pengkaderan, ada juga kegiatan dalam bidang sosial,” jelasnya.

Diklatsar ini dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh sebanyak 20 peserta, utusan dari cabang dan ranting di Kabupaten Seluma.

Ketua Panitia Diklatsar, Eka Budianto menyebutkan kegiatan ini adalah salah satu program kerja PDPM.

“Ini salah satu program kerja Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah,” katanya.

Adapun rangkaian materi yang diberikan kepada peserta berupa materi-materi mengenai Muhammadiyah, medis, bela negara, kesiapsiagaan dalam penanggulangan kebencanaan, dan lain-lain.

Untuk diketahui, dalam acara ini turut hadir pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Bupati Seluma yang diwakili Kabag Kesra, perwakilan Kodim, perwakilan Koramil, Camat Seluma Utara, perwakilan Polres, ketua dan anggota KPU Seluma serta Ketua Panwaslu Seluma didampingi oleh anggota.

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.