Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkab Empat Lawang Dukung Penuh Pembentukan Provinsi Sumsel Barat

Loading...

EMPATLAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang siap dan mendukung penuh dalam pembentukan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Barat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana, saat audiensi bersama Presidium pembentukan Provinsi Sumsel Barat, diruang kerja Bupati Empat Lawang, Selasa (14/7/2020).

“Sangat siap sejak dari awal dan memang ini sangat kita nantikan Dan diharapkan segera terbentuk dan berharap secepatnya agar segera bisa diparipurnakan” ungkap Joncik kepada wartawan seusai audiensi dengan rombongan presedium pemekaran.

Rencana pembentukan provinsi Sumsel Barat ini dijelaskan Joncik, ada Delapan (8) Kabupaten / Kota yang masuk ke Sumsel Barat tersebut. Prinsipnya memperjuangkan ini sama-sama makin cepat makin baik.

“Untuk Ibu Kota jangan dibahas dulu. Kalau di Undang-undang yang baru, syarat untuk pembentukan provinsi baru minimal Tujuh (7) Kabupaten / Kota,” katanya.

Sementara Ketua Presidium pembentukan Provinsi Sumsel Barat yang juga merupakan mantan Wali Kota Pagar Alam H Djazuli Kuris mengatakan, pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini bukan wacana baru, tapi ini menindak lanjuti dari para sesepu yang kebetulan merupakan gurunya.

“Ini ada 8 Kabupten / Kota yang masuk, yaitu Kabupaten Muara Enim, Pali, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas dan Kanupaten Muratara,” jelas Djazuli.

Perlu diketahui sambung Djazuli, Provinsi Sumsel Barat ini sudah terdaftar, kuncinya jika Papua itu sudah diketok palu maka Sumsel Barat juga akan terbentuk.

“Jadi kita harus cepat, kalau Papua sudah ketok palu, maka Sumsel Barat juga akan terbentuk,” ujarnya (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.