Terbit : 8 September, 2019 - Jam : 23:30

PDIP Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Seluma

Loading...

SELUMA – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu mulai membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Seluma periode 2020-2025. Penjaringan Balon bupati-wabup itu, mulai dibuka pada 02 hingga 23 September 2019.

Bendahara Tim Penjaringan Cabup-Cawabup DPC PDIP, Dodi Sukardi, SE mengatakan, “Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka secara umum. Partai tidak kotomi daerah, mau pribumi ataupun pendatang Kalau memang calon tersebut benar-benar ingin memajukan seluma,” ungkap Dodi ke awak media nusantaraterkini.com, Minggu (08/09/19).

Politisi PDIP ini mengaku, dengan dibuka penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati, PDIP cukup konsen dalam menghadapi Pilkada Seluma 2020. Saat ini, kata dia, Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Seluma itu tengah disosialisasikan.

“Kami persilakan kepada semua elemen masyarakat, termasuk kader internal yang memiliki kemampuan dan sumber daya serta komitmen untuk mendaftar menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma melalui PDIP,” katanya.

Menurut Dodi Sukardi, sebagai partai pemenang Pemilu secara Nasional, dan meraih lima kursi di DPRD Seluma, PDIP akan berupaya menciptakan konfigurasi koalisi parpol yang solid seperti saat Pilpres Juni lalu.

“Politik memang dinamis dan cair. Namun bukan hal mustahil koalisi saat Pilpres diterapkan di Pilkada Seluma 2020. PDIP dan partai koalisi juga tentu punya misi mengawal dan menyukseskan program presiden dan wakil Presiden, seperti Proyek Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, pembangunan Pelabuhan Pulau Baai, serta pembangunan lainnya,” tegas Dodi. (Budi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.