Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Menderita Gagal Ginjal dan Tumor Buli-buli Pada Saluran Kantung Kemih, Warga Kaur Harapkan Bantuan

Loading...

Kaur – Miris nasib yang dialami oleh salah satu warga Kaur, Ibu Alkat Daratul Aini (45) yang yang berdomisili di Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, menderita Gagal Ginjal dan Tumor Buli-buli pada saluran kantung kemihnya.

Komunitas “Kaur for Smiling” menyambangi kediaman Ibu Alkat, Kamis (25/6/2020), tim disambut pria paruh baya yang terlihat ramah, mesti dikerut wajahnya, pekat sekali kesan lelah. Tris demikian nama pria tersebut yang diketahui adalah suami, Bu Alkat.

“Istri saya ini awalnya menderita Tumor Buli-buli pada saluran kemih, akan tetapi karena telatnya tindakan medis berupa Operasi pengangkatan Tumor itu, efeknya Ginjal yang dimiliki istri saya tidak berfungsi pada salah satu ginjalnya, alhasil sekarang kondisi kesehatan istri saya semakin memburuk, apalagi tubuhnya sekarang sudah mulai membiru”. Lirih pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini.

Belakangan diketahui Sel Darah Putih sang istri terus turun, membuat dirinya semakin gundah, sang istri wajib menjalani cuci darah, untuk mengantisipasi kegagalan ginjal yang satu lagi, saat ini istri saya harus dipasang selang dan wajib diganti selang tersebut setiap bulannya.

“Istri saya sekarang kondisi rambutnya pun sudah mulai rontok dan terdapat infeksi juga pada selang saluran ginjal. Besar harapan kami dari keluarga ada bantuan dari dermawan, karena operasi pengangkatan tumor di kantung kemih tidak ditanggung oleh BPJS, dan informasi yang kami dapat untuk melakukan operasi biayanya sangat besar”. Keluh Bapak dua anak ini.

Untuk diketahui, demi meringankan beban warga Kaur yang memiliki sakit kronis, kedepan komunitas Kaur for Smiling akan bersama musisi di Kaur akan mengadakan Konser Amal.

Bagi para dermawan yang ingin membantu Keluarga Ibu Alkat, dapat menghubungi Rina (Anak Ibu Alkat) : 082269607872 dan Bpk Tris : 085367304133.(red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.