Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Lantik 167 Kades Terpilih, Bupati Blitar: Jangan Mempersulit Pelayanan

Loading...

BLITAR – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan para kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019, di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Jumat (13/12/2019).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 167 kepala desa terpilih di Kabupaten Blitar masa jabatan 2019-2025, dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Kab. Blitar, Wakil Bupati Blitar, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blitar, Kepala OPD dan Camat.

“Selamat kepada 167 kepala desa terpilih yang dilantik pada hari ini, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik membawa kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan desa yang saudara pimpin,” kata Bupati Rijanto saat memberi sambutan.

Lebih lanjut Bupati Rijanto menyampaikan, para kepala desa yang baru dilantik, sah memiliki kewenangan, hak, fungsi, tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Rijanto juga menekankan kepada para kepala desa, segera konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen, gerak dan langkah untuk membangun desa guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan selalu bersikap ramah, terbuka, mempersingkat prosedur birokrasi dan tidak mempersulit pelayanan,” pesan Bupati Rijanto.

Bupati juga mengingatkan, agar para kepala desa terpilih memahami peraturan perundang-undangan penyelenggaraan pemerintahan desa. Sebab ia tidak ingin ada kepala desa yang terjerat hukum karena penyimpangan, terutama dalam pelaksanaan APBDesa.

“Semoga para kades yang dilantik pada hari ini, bisa mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan masyarakat,” pungkas Bupati Blitar mengakhiri sambutan. (Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.