Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kunjungi Balinya Sumatera, Ini Pujian Dan Himbauan Kapolda Bengkulu

Loading...

KAUR- Sebagai bentuk dukungan atas meningkatnya kemajuan sektor Pariwisata di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, tepat hari ini Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Tejh Sarwondo, M.Si mengunjungi langsung tempat wisata yang sedang viral di Kaur yaitu di Garden Kaur Surfing Family (Garden KSF) Pantai Pengubaian yang terletak di Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (9/9/2020).

Dalam kunjungannya ke Pantai ini, Kapolda Bengkulu melakukan Bakti Sosial dan Pelepasan Tukik (Bayi Penyu), dalam sambutannya Kapolda Bengkulu mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan tanda asih Polri kepada masyarakat.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk tali asih Polri terhadap masyarakat, besar harapan dengan pembagian Bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi saudara kita yang kurang mampu’. Kata Kapolda Bengkulu saat diwawancarai awak media, Senin (9/9/2020).

Tambah Kapolda, hari ini ada 450 Tukik yang kita rilis di Pantai Pengubaian Kaur, dengan harapan Tukik ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata di Kaur.

“Diharapkan juga ke depan Tukik ini bisa terus dilestarikan oleh masyarakat, dan tentu tak kalah pentingnya lagi ialah menjaga kebersihan Laut dan Pantai, dengan Laut yang bersih tentunya akan membantu nelayan tingkatkan perolehan hasil tangkapannya di laut’. Tutup Kapolda Bengkulu.

Setelah selesai melakukan pelepasan tukik dan Bakti Sosial berupa membagikan Paket Sembako kepada warga Desa Sinar Pagi dan Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, Kapolda Bengkulu pun melanjutkan kegiatan kunjungan dengan meresmikan Gedung Satuan Intelkam Polres Kaur, yang merupakan Hibah dari Pemda Kaur kepada Polres Kaur.

Sebelum memasuki tempat peresmian gedung, Kapolda Bengkulu melakukan pemotongan bambu serta disambut oleh Tarian Adat Sekapur Sirih serta Tarian tradisional Kuda Lumping.

Pada acara peresmian ini Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Bengkulu.

“Kami jajaran Polres Kaur mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda, saya dan jajaran salut kepada Bapak Kapolda karena masih sangat enerjik dalam berolahraga sepeda (Gowes), ke depan kami Polres Kaur akan meningkatkan olahraga agar kesehatan terus terjaga dan fisik tetap dalam kondisi prima. Terkait dengan masa Pandemi ini, alhamdulilah Kaur saat ini tetap dalam kondisi Zona Hijau”. Ujar Kapolres Kaur dalam sambutannya.

Selanjutnya Kapolda Bengkulu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih karena telah disambut sangat baik.

“Terimakasih kepada Kapolres Kaur telah menyambut kami dengan sangat baik, selain itu saya pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Kapolres Kaur, karena sudah banyak melakukan perubahan di Mapolres Kaur dalam waktu yang sangat singkat, dan saya pun ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran polres kaur yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dilapangan serta tetap menjaga keharmonisan dikalangan masyarakat”. Tutup Kapolda Bengkulu dalam peresmian yang dilanjutkan menandatangani prasasti Gedung Satuan Intelkam Polres Kaur.

Diinformasikan Tampak Hadir dalam rangkaian kegiatan ini ialah Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Anwar Effendi, SIK, MH, Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, SIK, Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Ivan Adityas Nugraha, SIK, Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto, SIK, MH, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH, Dandim 0408/BS Letkol Inf. Yudha Nugraha, Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo, MH, Danpos Linau Lettu Asep Saepudin, Sekda Kaur Nandar Munadi, M.Si, Ketua KPUD Kaur Meixxy Rismanto, SE, Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo, S.Sos, Ketua MUI Kaur Drs. Wahyu Dasi, Jajaran Perwira Polda Bengkulu, dan Para Bhayangkari Polda Bengkulu dan Polres Kaur.
(Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.