Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

KKB Kembali Berulah Pos TNI Diserang 1 Gugur

NusantaraTerkini.Com, Papua – Pasukan gabungan TNI – Polri diberangkatkan dari Wamena menuju Distrik Yigi, Papua.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, pasukan gabungan telah tiba di Pos Yonif 755/Walet di Distrik Mbua sekira pukul 14.00 Wit.

“Didapat informasi bhw Pos Yonif 755/Yalet di Distrik Mbua tersebut juga diserang oleh KKSB pada Senin (3/11) malam sekitar pukul 18.30 Wit,” jelasnya Selasa (4/12) siang.

Dari serangan tersebut satu anggota TNI dilaporkan gugur. Namun, Wakapendam belum bisa memberikan laporan terkait identitas personil yang gugur dikarenakan sulitnya akses dan sinyal handphone.

“Hari ini rencananya korban dievakuasi ke Wamena, tapi tergantung situasi dan kondisi cuaca,” jelasnya lagi.

Pasukan gabungan juga belum melanjutkan perjalanan ke Distrik Yigi dan masih berada di Distrik Mbua untuk melakukan penyisiran.

Apa lagi diketahui jalan dari Distrik Mbua ke Distrik Yigi masih 10 Km dengan medan yang berat.

Sebelumnya, Polda Papua dalam keterangan tertulis menyampaikan 31 Pekerja Jembatan Di Nduga Diduga Dibunuh KKB.

“31 orang meninggal dunia, dimana 24 orng dibunuh hari pertama, setelah itu 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh lagi 7 Orangnya. Sementara 1 orng blm ditemukan/melarikan diri, itu laporan yang kami dapat,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal, Senin (3/12) malam.

Kata Kamal, saat ini personil gabungan TNI/Polri telah diterjunkan untuk mengecek informasi tersebut dan selalu siap melakukan evakuasi terhadap para korban dan menangkap para pelaku. (Fai/jpr)

Redomendasi
Comments
Loading...