Kapal Nelayan Terbakar Hebat di Perairan Asahan, Seluruh ABK Selamat

Nusantaraterkini.com | Asahan – Sebuah video berdurasi 5 menit beredar media sosial memperlihatkan sebuah kapal nelayan berjenis pukat apung terbakar hebat hingga menciptakan kepulan asap hitam membumbung di udara. Informasi dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (7/4/2021) siang.

“Benar telah terjadi kebakaran pada KM Hasil Jaya siang tadi. Kapal yang terbakar ini belum tenggelam, seluruh ABK berjumlah 13 orang termasuk nahkoda selamat dan telah diamankan di Posal Bagan Asahan,” kata Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) Letkol Laut Robinson Hendrik Etwiory dikonfirmasi wartawan.

Ditambahkan Robinson, tim Sea Rider SAR Lanal TBA begitu mendapatkan informasi tersebut, langsung bergegas menuju lokasi terbakarnya kapal, pada koordinat 2.58 026 T – 100 00 64 E, dibantu kapal nelayan yang ada di lokasi.

“Penyebab kebakaran sementara diduga ada percikan api dari knalpot kapal di buritan yang menyambar bahan bakar kapal kemudian mesin kapakl terbakar hingga api langsung membesar,” jelas Robinson.

Kapal nelayan tersebut sebelumnya telah berlayar sejauh empat mil dari pantai sebelum terbakar. Beberapa awak kapal terpaksa melompat ke laut untuk menyelamatkan diri setelah kapal nelayan terdekat mendatangi KM Hasil Jaya yang terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski demikian kerugian ditaksir sebesar Rp 1 Miliar lebih. Meski terbakar hebat, kapal tersebut belum tenggelam. (IndraLubis)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.