Ini Cara Helmi Hasan Sambut Bulan Suci Ramadan

Kota Bengkulu, Nusantaraterkini.com- Menjelang bulan suci ramadan, dimana yang kita ketahui bulan suci ramadan memiliki keutamaan bagi seluruh umat muslim untuk menggali atau memperbanyak pahala dan rahmat dari Allah SWT. Salah satu keutamaannya ialah dilipatkannya pahala dari semua amalan baik, terutama untuk saling berbagi dan memberi antar sesama.

Seperti yang dilakukan Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta istri tercinta, mereka menyambut ramadan dengan mengundang anak yatim asuhannya untuk makan bersama di kediamannya di Kelurahan Sido Mulyo, Senin (12/4/2021).

Dengan bercengkrama bersama anak yatim, Helmi dan istri tampak menyayangi betul anak-anak tersebut, kendati mereka semua bukan anak kandung ataupun anak kerabatnya. Tanpa rasa canggung Helmi menyapa mereka satu persatu dengan candaan seperti perlakuan bapak ke anaknya.

Setelah melakukan makan bersama, Helmi memberikan santunan kepada anak yatim anak asuhannya.

“Kegiatan ini merupakan terusan dari Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang dilakukan rutin setiap bulannya dan disepakati oleh seluruh pejabat kota. Untuk anak yatim yang kita maksud yakni seperti anak-anak kisaran bayi, TK, SD sampai SMP. Insya allah melalui gerakan ini semua akan dimuliakan oleh Allah SWT dan akan dilimpahkan keberkahan olehnya di dunia maupun di akhirat,” tutur Helmi sembari senyum bahagia.

Melalui kegiatan GPY, Helmi ingin para pejabat Pemkot dapat memuliakan anak yatim seperti melakukan makan bersama, jalan-jalan, memberikan santunan hingga mendengarkan keluh kesah anak yatim asuhannya.

“Program ini diperuntukan oleh seluruh para pejabat Pemkot, dimulai dari saya (Walikota) hingga pejabat eselon IV. Hal ini bertujuan agar seluruh anak yatim di Kota Bengkulu benar-benar merasa kalau mereka tidak sendirian, merasa bisa melakukan apa yang dilakukan oleh anak-anak lainnya dengan medapat kehidupan yang layak, dan program ini juga termasuk untuk para janda,” tambahnya.

Penutup, Helmi berharap semoga program ini menjadi program unggulan yang bisa membawa dampak baik seperti kebahagiaan, keberkahan serta kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini ialah anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, Kepala Kesbangpol Riduan serta Kadisdik Rosmayetti.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.