HUT Ke-52 Basarnas, Wagub Rosjonsyah Harap Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Bengkulu – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Bengkulu menggelar upacara dalam rangka HUT ke-52 Basarnas di Lapangan Upacara Kantor Basarnas Provinsi Bengkulu, Kamis 29/02/2024.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa Basarnas saat ini genap berusia 52 tahun.

Di mana dalam perjalanannya, Basarnas telah mengalami berbagai peristiwa suka dan duka dan hal itu menjadi dasar untuk memperkokoh fondasi dalam mengampu tugas dan tanggung jawabnya.

Tema yang diangkat Basarnas pada peringatan Ulang Tahun ke-52 tahun 2024 yakni “Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa”. Tema tersebut merepresentasikan kecepatan Basarnas dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat.

“Maka Basarnas harus dapat bekerja secara profesional dengan berbasis kompetensi cepat, tepat, dan terukur. Ingat, pekerjaan SAR memiliki risiko tinggi, karena itu, safety first dan zero accident menjadi hal krusial yang mutlak diterapkan dalam tugas,” ungkap Wagub.

Ia menambahkan, terdapat lima poin yang harus dipedomani Basarnas dalam berkerja, di antaranya agar meningkatkan iman dan taqwa, selalu memegang teguh Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescuer dalam pelaksanaan tugas.

Wagub juga berharap semua bekerja sama senantiasa dalam mewujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, serta mewujudkan sinergitas dan menjaga kekompakan, dan semakin terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas.

“Saya berharap, dengan kecepatan, kapabilitas, dan SOP di segala aspek, Basarnas ke depan dapat lebih baik dan lebih baik lagi,” ucap Wagub Rosjonsyah.

Selain itu Wagub Rosjonsyah mendorong dan berharap sinergi dapat terjalin dengan semua instansi terkait, sehingga operasi pencarian dan pertolongan dapat dilakukan dengan aman dan lancar,” tutup Wagub Rosjonsyah.(*Rozi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page