Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hadiri Tasyakuran Harkop ke 73, Walikota Blitar Ajak Insan Koperasi Bangkit Kembali di Tengah Covid-19

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menghadiri tasyakuran dan sarasehan dalam rangka Hari Koperasi (Harkop) ke 73 tahun 2020, bertempat di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Senin (13/07/2020).

Walikota Santoso mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke 73. Karena masih di tengah situasi pandemi Covid-19, maka kegiatan ini diselenggarakan dengan nuansa sederhana, yakni cukup digelar tasyakuran sekaligus saresehan.

Melalui acara ini, sambung Santoso berharap kepada pengurus koperasi se-Kota Blitar bagaimana di tengah pandemi Covid-19 untuk selalu mengembangkan ide kreativitas dan inovasinya.

“Di tengah pandemi virus corona saat ini, bagaimana bisa memacu kepada seluruh insan perkoperasian untuk bisa bangkit dari ketertidurannya,” jelas Santoso ditemui awak media usai acara.

Ditambahkannya, ada beberapa modal usaha yang memang sudah pernah digulirkan, tapi karena masa Covid-19, hampir mayoritas UMKM terdampak sehingga mengalami kendala dan perputaran modalnya tidak lancar.

“Oleh karena itulah diharapkan muncul inovasi dan kreativitas, seperti contoh lebih mengembangkan bagaimana memasarkan produk hasil binaan koperasi ini menggunakan medsos, sehingga bisa menutup pengurangan-pengurangan dari pendapatan yang didapat pada saat pandemi Covid-19,” sebut Santoso.

Lanjut Santoso, Pemkot Blitar juga sudah merencanakan akan memberikan bantuan modal usaha kepada para pedagang, pelaku-pelaku usaha, khususnya pada bidang koperasi agar bisa bangkit kembali dalam kegiatan usahanya.

“Kita harus memahami mulai Maret sampai sekarang ini mereka tidak bisa menjalankan usahanya. Disamping karena permodalannya terbatas, daya beli dari masyarakat juga sangat rendah,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.