Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hadiri Acara Bersih Desa Kelurahan Blitar, Walikota Santoso : Meski Sederhana Tak Mengurangi Nilai Spiritual

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menghadiri acara tasyakuran Bersih Desa kelurahan Blitar yang diselenggarakan di pendopo kantor Kelurahan Blitar, Jumat (10/07/2020)

Kepada awak media, Walikota Santoso mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Bersih Desa Kelurahan Blitar. Satu tradisinya yaitu tradisi kesenian Tayuban.

“Karena saat ini masih pandemi Covid-19, jadi prinsip kesenian Tayuban tetap dijalankan, tapi dalam bentuk yang sangat sederhana,” jelas Santoso.

Diakuinya, tahun-tahun sebelumnya bersih desa di Kelurahan Blitar juga diadakan Pawai Budaya, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, terpaksa kegiatan itu ditiadakan.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya kegiatan yang sederhana ini, tidak mengurangi nilai-nilai spiritual seperti saat dilakukan dalam kondisi seperti biasanya,” tandasnya.

Sambung Santoso berharap, mudah-mudahan tahun depan bisa pulih kembali, sehingga peringatan bersih desa di Kelurahan Blitar bisa berjalan dengan baik.

“Ini satu-satunya bersih desa yang paling awal di Kota Blitar, nanti tentunya akan menyusul kelurahan-kelurahan yang lain juga mengadakan kegiatan sesuai dengan tradisi diwilayahnya masing-masing.” Tutup Santoso.

Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Muspika Kecamatan Sukorejo, jajaran perangkat kelurahan Blitar, tokoh agama, toko masyarakat dan sejumlah warga kelurahan Blitar. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.