Di Acara CFD Blitar Raya Sehat, Plt Walikota Santoso Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

KOTA BLITAR – Ribuan peserta mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam di car free day (CFD) yang diselenggarakan di Jalan Merdeka (Aloon-aloon) Kota Blitar, Minggu (08/03/2020) pagi.

Selain diikuti masyarakat Kabupaten maupun Kota Blitar, juga dihadiri Plt. Walikota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rijanto, jajaran Forkopimda Blitar Raya,TNI-Polri dan sejumlah ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar dan Pemerintah Kota Blitar.

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan senam yang dipimpin jajaran Forkopimda Blitar raya, termasuk senam cuci tangan yang diperagakan oleh tenaga kesehatan.

CFD dengan mengusung tema “Blitar Raya Sehat” diawali dengan jalan sehat bersama jajaran Forkopimda Blitar Raya dan masyarakat, dilanjutkan dengan senam dan pembagian hadiah.

Plt Walikota Santoso (topi putih) mengikuti senam bersama jajaran Forkopimda

“Kegiatan pagi ini diadakan diseluruh Jawa Timur, yakni gerak jalan serentak untuk menjaga kebugaran dan kesehatan dalam rangka mengantisipasi merebaknya fenomena yang menghebohkan, tidak hanya di seluruh Indonesia, tapi diseluruh dunia yakni virus corona,” jelas Plt. Walikota Blitar Santoso dalam kegiatan tersebut.

Oleh karena itulah, lanjut Santoso menghimbau, baik masyarakat Kabupaten maupun Kota Blitar untuk tetap tenang dan tidak usah panik yang berlebihan.

“Cara yang kita tempuh tidak lain, bagaimana membiasakan hidup sehat dan membiasakan diri berolahraga, agar tingkat kebugaran dan daya tubuh terhadap berbagai macam penyakit bisa ditangkal,” ajak Santoso.

Plt. Walikota Blitar juga meyakini, jika sudah melaksanakan kegiatan secara rutin berolahraga, asupan gizi yang terpenuhi, maka daya tahan tubuh kita akan terhindar dari segala penyakit termasuk virus corona.

“Jangan lupa mencuci tangan sebelum makan sesudah melakukan kegiatan apapun, disamping itu juga selalu berdoa kepada Allah SWT, InsyaAllah Blitar raya akan selalu dalam keadaan aman dan mendapat perlindunganNya.” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.