Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Delapan Dari 13 Pelaku Pemerkosaan Di Merauke Berhasil Ditangkap

NusantaraTerkini.Com, Papua – Pihak Kepolisian berhasil menangkap delapan orang dari 13 diduga pelaku pemerkosaan terhadap seorang wanita berinisial OA yang terjadi di Kampung Wogikel Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke pada Minggu 21 Oktober 2018.

Ke delapan pekaku pemerkosaan itu yakni, MM, DG, EA, FK, JB, JK, GA dan AK. Sementara 5 pelaku lainnya belum tertangkap.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH Selasa (6/11) menuturkan penangkapan bermula pada Senin 5 November 2018 sekitar pukul 23.10 wit.

Dikatakan, anggota Sat Reskrim Polres Merauke bersama anggota Polsek Kimaam melakukan patrol dengan speed boad dan mendapati perahu di pinggir sungai Digul yang hendak membawa daging, saat anggota menghampiri ada 5 orang yang ada di perahu tersebut dan 3 diantaranya merupakan pelaku.

akhirnya anggota mengamankan 3 orang tersebut dan menitipkan diatas Kapal tongkang milik PT. Korindo.

Pukul 10.00 wit, setelah menambah anggota dari Polsek Kimaam dengan menggunakan speed boad anggota membawa satu pelaku yang berada di Kapal milik PT. Korindo sebagai petunjuk jalan menuju Bevak tempat dimana diduga para pelaku lainnya berkumpul.

“Saat dilakukan penyergapan anggota berhasil mengamankan 5 orang dan 1 perempuan sedangkan 3 orang lainnya berhasil melarikan diri,” ujar Kamal.

11 orang tersebut kemudian di bawa ke Pos Pol Ilwayab dan hasil pemeriksaan 8 diantaranya merupakan para pelaku pemerkosaan.

Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Sementara kasus ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Merauke. (FN)

Redomendasi
Comments
Loading...