Club Selam LDC Kaur, Lakukan Giat Bersih Dasar Laut dan Pantai Linau

 

NusantaraTerkini.com, Kaur- Club Selam Laskar Diving Club (LDC) Kaur lakukan kegiatan sosial penyelaman untuk membersihkan sampah dasar laut dan membersihkan sepanjang pantai Linau, Minggu (19/8).

Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Club Selam LDC melaksanakan kegiatan sebagai bentuk menjaga kelestarian alam bawah laut dan pinggir laut sekaligus memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan laut.

Ketua LDC, Siratjudin mengatakan kegiatan sosial ini untuk  memperingati HUT RI.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial untuk memperingati HUT RI ke- 73, selain itu untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam bawah laut dan pinggir laut,” kata Siratjudin.

Selain itu, Kepala Seksi Kepemudaan, Okno Harianto mengharapkan kegiatan ini dapat dikembangkan sebagai prospek wisata bawah air mengingat potensi  yang dimiliki Kabupaten Kaur sangat besar.

“Kegiatan ini harapan kita bisa dikembangkan, pemuda pun bisa ikut serta dalam kegiatan ini, selain itu kegiatan menyelam ini dapat dikembangkan sebagai prospek wisata bawah air, karena kaur memiliki keindahan bawah air yang tak kalah dengan daerah lainnya,” ungkap Okno.

Kegiatan bersih-bersih dasar dan pinggir laut ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta bantuan alat selam dan penyelamnya di bawah pembinaan Dinas Perikanan Kabupaten Kaur.

Untuk diketahui, kegiatan ini dikomandoi oleh Ketua LDC, dihadiri oleh Kepala Seksi Kepemudaan, Babinsa TNI, Anggota Polairud Polres Kaur, Anggota Pos TNI Angkatan Laut Kaur, Duta Pemuda, dan Pramuka, serta diikuti oleh sekitar 30 peserta. (YND)

 

 

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.