Bupati Gusnan Melepasan Kontingen Penas Sebanyak 32 Orang

Manna – Bupati Bengkulu Selatan mengirim sebanyak 32 orang sebagai kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI Tahun 2023 di Lapangan Udara (LANUD) Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bupati Gusnan melepasan langsung Kontingen Penas Petani-Nelayan ke XVI yang akan berangkat ke Kota Padang, Sumatera Barat, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, S.E. M.M yang didampingi Sekretaris Daerah, Sukarni, SP.M.Si yang di laksanakan di Aula Dinas Pertanian (5/6/23).

Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan akan dimulai pada tanggal 10 sampai dengan tanggal 15 Juni 2023.

Dalam sambutannya Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan agar para peserta kontingen Penas Daerah Bengkulu Selatan untuk Memanfaatkan dan mengikuti kegiatan Penas dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam berusaha pertanian dalam arti luas hingga tahap pemasarannya.

Tidak hanya itu Bupati Gusnan Mulyadi berpesan dengan Kontingen Penas Petani-Nelayan ke XIV agar para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya selama mengikuti event tersebut. Sehingga dapat diterapkan dan dikembangkan di daerah asal masing-masing, sehingga usaha pertanian dalam di Bengkulu Selatan lebih maju.

Untuk diketahui Penas Petani Nelayan tahun 2023 ini merupakan forum pertemuan petani nelayan sebagai wadah kegiatan pembelajaran, tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara para nelayan dan petani, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah.

Penas juga sebagai wahana bagi petani nelayan untuk menunjukkan keterampilan dan kepiawaiannya dalam rangka mewakili daerah masing-masing, ungkap Gusnan. (adv/i)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page