Bupati Gusnan Hadiri Dan Membuka  Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian Kota Layak Anak

Manna – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.,M.M, menghadiri  Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dilaksanakan di ruang rapat setda, Selasa (6/6/23).

Kegiatan rapat evaluasi persiapan penilaian KLA tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.,M.M, yang didampingi oleh wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin dan dihadiri oleh Kepala Dinas PPKBPPPA, kapolres, kejari, seluruh kepala OPD, forum anak, Wahana Visi Indonesia (NGO).

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini menjadi satu- satunya kabupaten/ kota se Provinsi Bengkulu yang masuk kategori KLA Madya dan mendapatkan kesempatan untuk dilakukan penilaian dari Pusat. Penilaian tersebut akan dimulai pada tanggal 14- 17 Juni 2023.

Bengkulu Selatan Kota Layak Anak

Demi untuk mewujudkan Kota Layak Anak Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.,M.M menyampaikan bahwa komitmen bersama sangat perlu ditambah kerjasama, ide gagasan serta inovasi akan memperkuat komitmen itu sendiri. Persiapan yang matang ditambah komitmen akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

“ Jadi diperlukan komitmen dan kerjasama yang solid antara semua gugus tugas dan OPD yang terlibat dan memiliki persepsi yang sama akan program ini sembari melengkapi data-data yang dibutuhkan dalam mencapai Kabupaten Layak Anak”, ucap Bupati Gusnan Mulyadi.

Kota Layak Anak sendiri merupakan kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Kriteria anak disini adalah semua warga negara sejak ia berada di dalam kandungan hingga usia 18 tahun, Ungkap Gusnan. (adv/i)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page