Basis Pemilih Perempuan Bengkulu Utara Mencapai 49%

BENGKULU UTARA- Untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih perempuan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar sosialisasi pendidikan pemilih berbasis pemilih perempuan dalam pemilihan serentak tahun 2020. Sosialisasi dengan narasumber dari KPU BU dan Jaring Peduli Perempuan Bengkulu (JPPB). Dimana kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula KPU BU, Selasa (24/11).

Komisioner KPU BU Divisi Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Rama Diandri SIkom ketika ditemui awak media usai kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan sosialisasi Pilkada tahun 2020. Dalam hal ini, tentunya peran perempuan sangat penting karena perempuan dalam DPT juga banyak jumlah di Kabupaten BU sebesar 49 persen.

“Ya ini salah tahapan sosialisasi Pilkada 2020 yang harus dilakukan. Ditambah lagi basis perempuan di BU cukup besar yakni berjumlah 49 persen. Kita berharap hal ini dapat disosialisasikan kepada lingkungan sekitar, bahwa pada 9 Desember 2020 agar dapat menyalurkan suaranya di TPS yang sudah ditentukan,” katanya Rama Diandri

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam sosialisasi ini telah disampaikan tentang pemahaman teknis pemilih saat di TPS. Karena pemilihan serentak 2020 berbeda dengan pemilihan sebelumnya, karena dilaksanakan dalam kondisi new normal. Tentunya harus menerapkan prokes pencegahan Covid-19, pada setiap tahapan pemilihan.

“Semoga melalui sosialisasi ini sesuai sasaran. Sehingga Pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar dan damai,” tukasnya.(ADV)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.