Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Kembali Gelar Raker, Bahas SUB BWP III dan IV

Blitar – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar pembahas Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kecamatan Sutojayan kembali menggelar rapat kerja (Raker) bersama Stakeholder dan masyarakat, Kamis (10/09/2020).

Raker yang digelar di ruang rapat kerja DPRD Kabupaten Blitar itu guna membahas Sub. Bagian Wilayah Perencanaan (SUB BWP) yang dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama membahas SUB BWP III meliputi Kelurahan Sutojayan dan Kedungbunder dan sesi selanjutnya SUB BWP IV meliputi Kelurahan Kalipang dan Kembangarum.

Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Rifai mengatakan, raker kali ini dilaksanakan secara marathon yang dibagi dua sesi yakni untuk pembahasan BWP yang ada di kecamatan Sutojayan.

“Jadi untuk SUB BWP I dan II sudah dilaksanakan dan hari ini kita menggelar raker membahas SUB BWP III dan IV. Dalam raker ini kita melibatkan masyarakat dan stakeholder untuk memberikan masukan-masukan terkait dengan perencanaan 20 tahun yang akan datang di kecamatan Sutojayan,” kata Rifai saat ditemui awak media usai kegiatan.

Diungkapkannya, kesepakatan-kesepakatan yang paling besar adalah diantaranya, pasar di Sutojayan nanti akan dipindah, tetapi tentang perpindahannya belum pasti yakni antara di Jingglong dan Sukorejo dan perkantoran ditempatkan di kelurahan Kembangarum.

“Dan yang menjadi PR yakni terminal yang ada di Ludoyo akan kita alih fungsikan kalau tidak dibuat ruang terbuka hijau sekaligus untuk wisata kuliner, dan nantinya PKL akan kita tata,” ungkapnya.

Disamping itu, menurutnya, PR lain yakni bagaimana angkutan barang berat seperti truk pengangkut tebu menuju ke pabrik gula Binangun supaya ada jalan alternatif supaya tidak melewati tengah kota.

“Jadi, raker dengan stakeholder sudah cukup dan masukan-masukan juga sudah banyak, untuk selanjutnya tinggal pembahasan dengan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD),” pungkasnya. (Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.