Bengkulu Utara Buka Penerimaan Guru Bantu Daerah, Ini Persyaratannya

ARGA MAKMUR – Perekrutan Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), untuk tahun 2020 ini  akan dibuka pada tanggal 17 Maret mendatang untuk proses pemberkasan, sedangkan untuk pelaksanaan tes akan di laksanakan pada April.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bengkulu utara, Dr H Agus Haryanto, SE, MM melalui Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara, Drs H Bambang Pramana Budi, M.Pd mengatakan  kuota untuk GBD ditahun 2020 ini berjumlah 200 orang, diprioritaskan untuk honorer yang berusia 35 tahun dan sudah memiliki masa kerja lebih dari 10 tahun.

” untuk penerimaan GBD ditahun ini, akan diprioritaskan untuk honorer yang berusia 35 tahun dan masa kerja lebih dari 10 tahun, karena ini semua merupakan kebijakan dari Pemkab BU sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan,” jelas Bambang.

Bambang menambahkan, mengenai lokasi penempatan dari GBD ini nantinya akan diusahakan ditempat mereka saat ini mengajar dan jika  kemungkinan akan ditempatkan didaerah yang memang memiliki kekurangan guru.

“Untuk penempatan kemungkinan akan berbeda dengan tahun kemarin, namun kita juga tetap harus menunggu keputusan akhir berdasarkan keputusan dari pucuk pimpinan,” tambahnya.

Namun dirinya juga berharap nantinya calon GBD bisa memenuhi persyaratan sebagai tenaga pendidik, mulai dari ijazah kependidikan serta cukup menguasai teknologi, karena ditahun ini direncanakan semua kegiatan akan berpatokan dengan kecanggihan teknologi.

“Kami minta kepada semua calon GBD nantinya jangan Gagap Teknologi (Gaptek) dan sebisa mungkin memenuhi kriteria pendidikan sebagai tenaga pendidik,” tukasnya.

Berikut persyaratan Administrasi yang wajib di lampirkan untuk melamar sebagai calon guru bantu di Kabupaten Bengkulu utara:

1. Surat  permohonan yang di bubuhi materai 6000 ditujukan kepada Bupati Bengkulu Utara melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.
2. Foto Copy ijazah terakhir (S1 Pendidikan) sesuai formasi lamaran dilegalisir oleh Universitas (tidak boleh ijazah di scaner).
3. Foto Copy KTP yang di legalisir oleh pejabat yang berwenang (Disdukcapil)
4. Pas foto warna terbaru ukuran 3X4 sebanyak 4 lembar.
5. Melampirkan SK dari kepala sekolah dari awal sampai akhir dan jadwal mengajar dari menjadi honorer pertama sampai dengan terakhir (bagi pelamar  yang bersattus GTT/PTT) dilegalisir.
6. Surat Pernyataan tidak menuntut diangkat menjadi PNS (materai 6000).
7. Surat pernyataan tidak pindah tugas selama 5 (lima) tahun (materai 6000).

Berkas tersebut dimasukan dalam map plastik berlobang transparan :
-PAUD warna merah
-SD warna kuning
-SMP warna hijau
-Masing-masing 1 (satu) rangkap

CATATAN : PADA SAAT MENGIKUTI TES, PESETA DIWAJIBKAN MEMBAWA :
1. Pensil 2B
2. Penghapus
3. Papan LJK
4.  Dan alat tulis lainya yang diperlukan

SELEKSI DILAKUKAN 3 (TIGA) TAHAP
1. SELEKSI ADMINISTRASI
2. TES TERTULIS (SELEKSI AKADEMIK)
3. TES WAWANCARA

WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
PENDAFTARAN DIMULAI PADA HARI SELASA TANGGAL 17 MARET 2020 S/D HARI JUMAT TANGGAL 20 MARET 2020. PUKUL  08:00 WIB S/D 15:30 WIB (JAM KERJA) DIDINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BENGKULU UTARA. (Reddin/Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page