Ricuh di Waena Anggota TNI Meninggal Dunia

JAYAPURA – Pertikaian antar kelompok warga dengan para sopir angkutan umum pecah di terminal angkutan umum Expo Waena, Jumat (24/5/2019) sekitar pukul 21.45 WIT.

Pertikaian yang terjadi diduga karena aksi sekelompok pemuda melakukan pemalakan terhadap sopir-sopir angkot di Terminal Expo Waena Jayapura.

Akibatnya terjadi percekcokan dan merembet pada perkelahian antar kelompok serta berujung pada pembakaran sejumlah bangunan dan beberapa kendaraan yang parkir di sekitar terminal.

Selain itu, seorang anggota TNI atas nama Serda Herman Tabuni meninggal dunia saat hendak melerai pertiakain.

“Dia (Serda Herman) yang sedang berada di TKP berusaha mengatasi keributan tersebut namun justru yang bersangkutan menjadi sasaran amukan massa dan mengalami beberapa luka tusuk senjata tajam.

Korban Herman Tabuni segera dilarikan ke RS. Dian Harapan Waena untuk mendapatkan pertolongan. Namun karena mengalami luka yang cukup parah, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 22.00 WIT,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih
Kolonel Inf Muhammad Aidi, Sabtu (25/5) pagi.

Sedangkan kerugian materiil meliputi 3 unit angkutan umum jenis Star Wagon Nopol DS 7028 AF, DS 7574 AB dan DS 7502 JK habis terbakar.

Satu unit Yamaha Jupiter Z Nopol DS 3962 AM habis terbakar dan beberapa lapak jualan pinang serta sebagian bangunan Pangkalan Taksi Jurusan Waena-Abepura dan Jurusan Waena-Sentani habis terbakar.

Kasus ini masih dalam penanganan aparat keamanan. (Isal)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page