Peringati HUT RI, Pemprov Gelar Panjat Pinang Massal

NusantaraTerkini.com, Bengkulu- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar lomba panjat pinang massal di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (18/8).

Perlombaan ini mengundang banyak antusias dari masyarakat Provinsi Bengkulu, terlebih bagi peserta yang mengikuti dari semua kalangan baik remaja, dewasa, hingga orang tua.

Pelaksana Tugas (plt) Gubernur, Rohidin Mersyah mengatakan lebih dari seribu peserta yang mengikuti perlombaan tersebut, serta dari perlombaan ini banyak yang bisa dijadikan pelajaran, salah satunya yaitu untuk mencapai suatu hal harus diikuti dengan usaha yang keras.

“Ada banyak perlombaan yang ada dalam semarak 17-an ini, salah satunya adalah lomba panjat pinang ini  yang sangat digemari anak-anak muda kita yang dimana hari ini ada 1000 lebih masyarakat kita berpartisipasi,” katanya.

“Kemudian juga kita harus mengambil hikmah dari panjat pinang ini, karena sesuatu yang dilakukan ini tidak ada yang instan harus butuh kerja keras dan sebagaimana proses kegiatan kita hari ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rohidin mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bengkulu terlebih kepada generasi muda, untuk selalu mengingat sejarah berharga yang pernah ada.

“Saya juga mengharapkan kepada anak muda untuk bisa menghapal proklamasi, ataupun mengetahui sejarah bangsa ini dan Bapak Proklamasi kita juga pernah berkata jangan pernah melupakan sejarah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini menggunakan 73 pohon pinang yang diikuti oleh total peserta sebanyak 1.752 orang.

Selain itu, menariknya lagi setiap pohon diletakkan berbagai macam hadiah seperti sepeda, dispenser, magic com dan masih banyak lagi dengan total hadiah sekitar Rp. 2,5 juta.

Perlombaan yang dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Rohidin Mersyah beserta istrinya Derta Wahyulini ini juga diikuti oleh seluruh Kepala OPD Pemprov Bengkulu, Kapolda Bengkulu, serta Gamas Bengkulu. (Nadifa)

 

 

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.