Bermedia Bersama Rakyat

Kayuh Sepeda Diatas Kolam, Hibur Masyarakat Dihari Kemerdekaan

Nusantara Terkini.Com, Bengkulu Utara – Mengayuh sepeda diatas kolam, menjadi salah satu perlombaan yang mewarnai dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Digagas oleh dua organisasi kepemudaan Bengkulu Utara, berbagai perlombaan diatas air ini memperebutkan hadiah menarik hingga jutaan rupiah.

Pantauan NusantaraTerkini.Com dilokasi acara, perlombaan kayuh sepeda diikuti oleh belasan remaja. Para peserta diwajibkan melintasi papan yang tersusun rapi diatas kolam. Bukan hal mudah, jika tak mampu menahan keseimbangan, para peserta akan masuk digenangan air sedalam dua meter.

“Hadiah banyak, ada hand phone, uang tunai, dan hadiah menarik lainnya. Selain sepeda diatas air, panjat pinang, perang bantal, keseimbangan melewati bambu. Sebagian besar perlombaan digelar diatas air,” ungkap ketua panitia acara, Joko disela-sela acara yang mengambil lokasi di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya, Kamis 17 Agustus 2017.

Joko mengatakan, acara ini terlaksana berkat bantuan dana dari perusahaan dan beberapa pengusaha wilayah setempat. Dengan kegiatan ini pihaknya berharap, dapat menjadi pemersatu semua elemen pemuda.

“Kami dari organisasi Raflesia Pecinta Alam (Rafapala) dan Tresno Langgeng mengelar acara ini untuk keempat kalinya. Antuias masyarakat kami lihat pada perlombaan sepeda diatas kolam,” tutup Joko. (WD16)

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.