Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Himpunan Rafflesia Gadjah Mada Gelar Faculty Fair

NusantaraTerkini.Com, Kota Bengkulu – Himpunan Rafflesia Gadjah Mada (Hiragama) menggelar Acara Faculty Fair Hiragama, Sabtu (20/1) di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di usung oleh para mahasiswa asal Bengkulu yang sudah kuliah di luar daerah.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga merupakan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Bengkulu sendiri, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya selain sebagai sarana promosi, kegiatan ini juga sebagai informasi bagi calon mahasiswa yang ada di Bengkulu, tentang perguruan tinggi seperti Gadjah Mada, UI dan berbagai macam fakultas lainnya.

“Saya kira ini positif sekali agar anak – anak SLTA itu punya gambaran dia mau melanjutkan ke perguruan tinggi mana, kemudian mau pilih fakultas mana,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Plt. Gubernur Bengkulu juga berpesan bagi calon mahasiswa agar tidak ikut – ikutan dalam memilih fakultas, pilihlah fakultas yang cocok dan sesuai dengan bidang yang disenangi dan cocok dengan karakter diri sendiri sehingga bisa berprestasi secara akademik.

“Kalau soal bidang ilmu sekarang apapun bidang ilmu itu jika kita tekuni dengan baik, kita jalani dengan bagus, prestasi kita maksimum semua bisa terjun dengan baik ditengah masyarakat,” tambah Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Sebagai penutup Plt. Gubernur Rohidin Mersyah meminta kepada mahasiswa yang kuliah di luar Bengkulu, agar bisa menjadi duta yang bisa mempromosikan Bengkulu, baik pariwisata, potensi sumber daya alam mapun Adat Budaya Bengkulu.

Selain Acara Faculty Fair, pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan tryout simulasi SBMPTN yang akan dilaksanakan, besok tanggal 21 Januari 2018 di SMA N 5 Kota Bengkulu dengan total peserta kurang lebih 750 peserta.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Pengurus Hiragama, perwakilan Mahasiswa dari universitas yang ada di Bengkulu, serta calon mahasiswa dari berbagai SMA di Kota Bengkulu.(NU001)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...