Bermedia Bersama Rakyat

Bakti Sosial Ikatan Istri Partai Golkar

Ketua Umum IIPG Deisti Astriani Setya Novanto
Ketua Umum IIPG Deisti Astriani Setya Novanto
Ketua Umum IIPG Deisti Astriani Setya Novanto

NusantaraTerkini.Com – Ikatan Istri Partai Golongan Karya (IIPG) menggelar bakti sosial di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Bengkulu, Sabtu 1 Oktober 2016. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) ke-52 tahun 2016. Yang langsung dihadiri Ketua Umum IIPG Deisti Astriani Setya Novanto bersama pengurus pusat IIPG lainnya serta Istri Gubernur Bengkulu Lily Maddari Ridwan Mukti.

Bertemakan “Solid Terkonsolidasi Bersama Rakyat Dalam Kepedulian dan Kepekaan Sosial Menuju Masyarakat Yang Sejahtera”, bakti sosial IIPG meliputi kegiatan pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk 300 istri nelayan, pemeriksaan kesehatan gratis, pemasangan akseptor KB (Keluarga Berencana) dan pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah).

Pemberian bantuan sembako untuk istri nelayan di TPI Pulau Baai
Pemberian bantuan sembako untuk istri nelayan di TPI Pulau Baai

Lily Maddari Ridwan Mukti dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian Partai Golkar yang secara konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat. Lily pun mengajak para istri nelayan untuk ikut menyukseskan program pemerintah, khususnya pada program KB. Kepada Ketua Umum IIPG, berpesan untuk sering-sering mengunjungi Bengkulu, sebab Bengkulu punya keindahan yang luar biasa.

Deisti Astriani Setya Novanto membuka tatap muka bersama istri para nelayan dengan berpantun. “Burung Gelatik makan ketumbar, ibu-ibu cantik apa kabar,” tanyanya. “Baik,” teriak ibu-ibu kompak. Deisti mengatakan, Ikatan Istri Partai Golkar bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Foto bersama Ikatan Istri Partai Golkar
Foto bersama Deisti Astriani, Lily Maddari dan Ikatan Istri Golkar

Untuk para istri nelayan di Pulau Baai, selain mendapatkan bantuan, juga akan diberikan pelatihan UKM, pengembangan dan pendampingan. Dengan harapan ke depan, dapat menjadi istri yang lebih mandiri. “Kalau bantuan sifatnya sekali pakai lalu habis, dengan pendampingan dan pembinaan maka program ini akan terus berkelanjutan,” kata Deisti.

Lebih lanjut, kegiatan sosial kemasyarakatan dan pendampingan UKM menjadi agenda rutin IIPG. Setiap daerah yang sudah dikunjungi IIPG akan diberikan kartu komunitas. Sebagai ukuran kinerja program dan program dijalankan secara berkelanjutan.

Untuk kunjungan kali keduanya ke Bumi Rafflesia mendatang, Istri Ketua Umum Partai Golkar ini berjanji akan memberikan bantuan berupa alat-alat perikanan bagi para nelayan di Pulau Baai. Dia juga menyampaikan project Rumah Pangan yang telah sukses di Tanah Jawa, akan juga direalisasikan di Pulau Sumatera.

“Di Pulau Jawa kita sudah ada Rumah Pangan Golkar yang menjual sembako dengan harga lebih murah ketimbang harga pasaran. Untuk Sumatera itu merupakan project selanjutnya. Kenapa itu dilakukan? Karena harga sembako yang mahal dan masyarakat kesulitan mendapatkan sembako,” demikian Deisti. [NU9u3]

Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rico Dian Sari, Syaiful Islam dan Wawali Patriana Sosialinda Kader Partai Golkar (Dari Kanan: Rico Dian Sari, Patriana Sosialinda dan Syaiful Islam kompak sukseskan rangkaian kegiatan HUT Golkar ke-52
Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rico Dian Sari, Syaiful Islam dan Wawali Patriana Sosialinda

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.