Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Wahyu Katentreman Meriahkan Pembukaan Pasar Legi Kota Blitar

Loading...

KOTA BLITAR – Pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Dalang Ki Anom Suroto dari Surakarta dengan lakon ‘Wahyu Katentreman’ memeriahkan acara Pembukaan Pasar Legi Kota Blitar yang diselenggarakan di Halaman Pasar Legi Kota Blitar, Kamis (20/02/2020) malam.

Hiburan rakyat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar tersebut dihadiri Plt. Wali Kota Blitar Santoso, sejumlah kepala OPD, Camat, Lurah, pedagang pasar legi dan para penonton hiburan wayang kulit.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Blitar mengapresiasi atas kerja keras Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar beserta jajarannya, sehingga mimpi dan harapan seluruh pedagang Pasar Legi untuk berdagang kembali bisa terwujud,” kata Plt Walikota Santoso.

Lebih lanjut, Santoso menyampaikan, untuk mewujudkan terselesainya pembangunan ini bukan semudah kita membalikkan tangan, tiga tahun lamanya pemerintah daerah bersusah payah, baik mengajukan ke pemerintah pusat, pemerintah provinsi yang tidak segera turun dan tidak henti-hentinya Pemkot Blitar selalu berusaha bagaimana supaya Pasar Legi ini bisa terbangun.

“Alhamdulillah, melalui APBD Kota Blitar tahun 2019 atas dasar persetujuan DPRD, maka malam hari ini Pasar Legi dibuka dengan harapan besok sudah bisa digunakan untuk beraktivitas dari para pedagang-pedagang yang kiosnya mengalami musibah kebakaran dan berharap roda perekonomian masyarakat khususnya pedagang di Kota Blitar bisa bangkit kembali, semangat kembali untuk melakukan transaksi dan kegiatan di pasar tradisional kita,” tandas Santoso.

Plt Wali Kota Blitar menambahkan, musibah tidak bisa dihindari, yang terpenting bagaimana kita berusaha supaya musibah yang terjadi menjadi sebuah pelajaran yang sangat berarti. Sebagian besar musibah kebakaran yang terjadi di pasar-pasar pada umumnya berangkat kelengahan kita didalam memanfaatkan arus listrik.

“Oleh karena itulah, mari kejadian-kejadian yang sudah seperti itu, betul-betul kita berhati-hati, dengan harapan kios yang sudah terbangun dengan susah payah ini bisa membantu mengembalikan semangat dari pedagang Pasar Legi ini untuk beraktifitas kembali,” pungkas Santoso. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.