Kunjungi RSUD M.Yunus, Ini Yang Dilakukan TNI Angkatan Laut AS

NusantaraTerkini.Com, – Dalam rangka kegiatan Pasific Partnership 2018 di Bengkulu, TNI Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) melakukan berbagai kegiatan, salah satunya menggelar seminar ACLS dan ATLS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Yunus Bengkulu, Selasa (10/4/18).

Dalam kegiatan itu, rombongan TNI AS, melakukan penyuluhan tentang nutrisi dan observasi ke ruangan-ruangan di RSUD M.Yunus. Selain itu, mereka juga melakukan diskusi dan memberikan tips yang baik dalam menangani pasien serta mengelolah ruangan yang baik kepada karyawan di rumah sakit tersebut.

Salah satu ruangan yang disambangi yakni gudang farmasi, disana rombongan TNI AS memberi tahu pengelolaan dan penyusunan obat-obat  yang baik. Menurut Alex salah satu anggota TNI AS, tata cara penyusunan dan pengelolaan obat-obat di RSUD M.Yunus ini, tidak jauh berbeda dengan rumah sakit di Amerika.

Selain itu, rombongan TNI AS tersebut juga melakukan 6 langka cuci tangan di rumah sakit tersebut. Reid, Komandan TNI Angkatan laut AS yang melakukan hal itu merasa senang. Sebab, kata Reid, di rumah sakit AS tidak menerapkan langkah untuk mencuci tangan. (Qisti)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.