Sejumlah Kendaraan Terpeleset, Akibat Tumpahan Solar di Jalan Raya Sempolan

Jember Sedikitnya 10 orang pengendara sepeda motor terjatuh, karena terpeleset tumpahan solar di jalan raya provinsi Desa Sumber Jati hingga Desa Sempolan. Senin, (25/01/21).

Menurut Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto, para pengendara sepeda motor tidak mengetahui jika ada tumpahan solar sejak pukul setengah 6 sore.

“Pengendara sepeda motor yang melintas dari arah Banyuwangi atau dari timur, supaya berhati-hati dan waspada saat melewati jalan mulai desa sumber jati hingga sempolan, ” ujar Suhartanto.

Ia menyebut, pengendara yang terjatuh semuanya berasal dari arah timur, terjatuh di sepanjang jalan raya provinsi tersebut.Sepeda motor mereka tiba-tiba terjatuh karena terpeleset solar.

Berdasarkan Informasi masyarakat, jelas Dia, tumpahan solar tersebut diduga berasal dam truk yang melaju dari arah timur Desa Sumber Jati.Tumpahan solar terpantau hingga Desa Sempolan.

Akibat peristiwa ini, kata Suhartanto, warga yang tidak mengetahui adanya tumpahan solar terjatuh saat sepedanya mengenai tumpahan solar.

Oleh karenanya, hingga malam ini anggota Polsek Sempolan melakukan patroli untuk menghimbau pengendara sepeda motor, supaya berhati-hati dan tidak melewati tumpahan solar.

Apalagi situasi malam hari tidak terlihat jelas ada tumpahan solar.Yang lebih berisiko lagi jika korban terjatuh saat berada di depan kendaraan roda empat, yang melaju dengan kecepatan tinggi.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, semua korban selamat.Mereka hanya mengalami luka lecet saja, ” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.