Rangkain HUT Provinsi, Gelar Operasi Katarak Gratis

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu yang ke – 50 tanggal 18 November 2018 mendatang berbagai aksi bakti sosial dilakukan, salah satunya operasi katarak gratis yang akan dilakukan di Rumah Sakit dr.M.Yunus Bengkulu Bengkulu.

Menurut panitia kurang lebih ada 259 orang telah terdaftar untuk menjalani operasi katarak yang berasal dari berbagai daerah bukan hanya di Kota Bengkulu saja.
Terhitung sedikitnya ada 102 orang penderita katarak yang telah selesai dioperasi oleh tim medis RSMY pada jumat 12 Oktober 2018, operasi akan tetap dilanjutkan menghitung masih banyak penderita katarak yang belum dioperasi.

Operasi katarak ini merupakan salah satu upaya  mewujudkan masyarakat Provinsi Bengkulu yang sehat.  “Saya rasa ini harus dilakukan secara berkala,  karena masyarakat sering kesulitan untuk mengakses layanan pengobatan operasi katarak dan juga sebagai bentuk pelayanan Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada masyarakat Provinsi Bengkulu”, ujar Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  saat membuka kegiatan bakti sosial di Lobi Utama Rumah Sakit dr.M.Yunus Bengkulu.

Selain itu Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta Direksi RSMY juga menyempatkan untuk melihat proses pembangunan gedung rawat inap di lingkungan Rumah Sakit dr.M.Yunus Bengkulu.(veti/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.