Plt Walikota Blitar Buka KOSN Se-Kota Blitar Tahun 2020

Loading...

KOTA BLITAR – Plt Walikota Blitar Santoso membuka secara resmi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Se-Kota Blitar Tahun 2020. Acara pembukaan olah raga pendidikan tersebut ditandai dengan upacara dan defile yang digelar di Aloon-aloon Kota Blitar, Senin (10/02/2020).

Dengan mengusung tema “Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan”, KOSN jenjang Sekolah dasar Se-Kota Blitar diikuti cabang olahraga atletik, catur, karate, pencak silat, senam, bola voli, sepak bola, renang dan bulu tangkis.

“Melalui koompetisi ini, dapat menjaring bibit-bibit atlet yang selanjutnya kita bina dan dikembangkan, sehingga siap bertanding ditingkat lokal, regional, nasional dan bahkan internasional,” terang Santoso dalam amanatnya.

Ditambahkannya, prestasi olahraga bukan suatu yang instan, tetapi prestasi yang mampu kita raih dari tingkat bawah hingga ketingkat selanjutnya. Hal ini juga merupakan tolak ukur keberhasilan pembinaan karakter di Kota Blitar.

“Untuk itu, bermainlah dengan sebaik-baiknya, keluarkan kemampuan yang terbaik yang kalian miliki, dengan demikian bakat dan minat anak-anak dibidang olahraga dapat tersalurkan dengan baik,” tandas Santoso.

Santoso juga menambahkan, kemenangan memang penting, akan tetapi kemenangan bukan segala-galanya. Untuk itu belajarlah untuk selalu menjunjung persabatan dan sportifitas.

“Jadikan kompetisi ini sebagai motivasi untuk meraih tujuan,” harapnya.

Santoso juga berharap, kegiatan pembinaan olahraga seperti ini harus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Kami berharap anak-anak Kota Blitar dapat lebih berprestasi, prestasi yang sudah baik ini harus lebih ditingkatkan dan saya optimis semua harapan ini akan terwujud dengan usaha kita yang sungguh-sungguh, demi meraih hasil yang terbaik.

“Mari kita jadikan momentum kompetisi ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi,” tutup Santoso dalam amanatnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang