Pemprov Bengkulu Minta Korluh Pertanian Aktif dan Punya Kemampuan Manajerial yang Baik

Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah meminta agar Koordinator Penyuluh (Korluh) Pertanian harus aktif dan mempunyai kemampuan manajerial yang baik serta memahami tugas serta kegiatanya.

“Tugas dari Korluh Pertanian adalah mengakomodir jalannya kegiatan penyuluh pertanian di setiap wilayah kerjanya. Seorang Korluh harus aktif dan mempunyai kemampuan manajerial yang baik,” kata Gubernur Bengkulu dalam sambutannya pada Bimbingan Tekhnis Penyuluh Pertanian se Provinsi Bengkulu yang dibacakan oleh Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu R.A Denni di Hotel Kuala View Beach Kota Bengkulu Kamis (30/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu M. Rizon menyampaikan, kegiatan Bimbingan Tekhnis ini sekaligus memperkuat profesionalitas peran koordinator penyuluh.

“Bahwa kita ketahui hari ini telah dihadirkan penyuluh se Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini merupakan Bimtek Penyuluh Pertanian tahun 2023. Kita ketahui kemajuan Pertanian tidak terlepas dari penyuluh maka hari ini kita memperkuat sinegritas dan profesionalitas seluruh Penyuluh Pertanian dalam Bimbingan Tekhnis,” kata M Rizon. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page