Pemprov Bengkulu Bersama Kemenko Polhukam Gelar Rakor Bidang Pertambangan

 

Bengkulu – Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menghadiri Rapat Koordinasi bersama Staf Ahli Menko Polhukam dan Jajaran dalam Rangka Supervisi Bidang Pertambangan, Kemaritiman dan Lingkungan Hidup yang digelar di Kantor Gubernur Bengkulu pada Selasa (2/4/2024).

Dalam rapat tersebut, Sekda Isnan Fajri menyampaikan, bahwasanya rapat yang digelar di kantor gubernur tersebut merupakan sinergi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kementerian Koordinator Polhukam melalui kegiatan Rakor di Bidang Pertambangan, Kemaritiman dan Lingkungan Hidup.

“Ini kami bersama jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia rapat dalam Rangka Supervisi Bidang Pertambangan, Kemaritiman dan Lingkungan Hidup di Provinsi Bengkulu. Ini juga merupakan penguatan sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Kemenko Polhukam RI,” kata Sekda Isnan Fajri.

Di sisi lain, Marsda TNI Oka Prawira selaku Staff Ahli Bidang Tannas Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia menilai, Provinsi Bengkulu saat ini memiliki potensi ekonomi yang kuat di bidang pertambangan.

Terlebih, pemerintah pusat saat ini sedang memfokuskan kekuatan ekonomi Indonesia melalui bidang peŕtambangan.

“Kita mengadakan rapat untuk memperkuat ekonomi pada aspek tambang melalui metodenya adalah penguatan. Bengkulu sangat besar potensi tambangnya khususnya di Bengkulu Utara yaitu yang pertama batubara, kemudian Bengkulu Tengah dan Bengkulu Selatan,” tutupnya. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page