Pelatihan Jurnalistik, Kadiskominfotik Minta Media Bangun Berita Positif

Bengkulu, Nusantaraterkini.com- Era pandemi Covid-19 pada saat ini, jurnalis diharapkan dapat menyajikan berita – berita konstruktif yang dapat menguatkan dan memberikan ketenangan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, mewakili Gubernur Bengkulu saat membuka Pelatihan Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pemprov Bengkulu, Kamis (8/4/2021).

Posisi pandemi seperti ini, jurnalis diharapkan dapat berperan dalam upaya melawan Covid-19 melalui pemberitaan mulai dari pencegahan, lalu penanganan dengan memberitakan kegiatan – kegiatan yang konstruktif dan produktif.

“Mari kita bersama-sama membangun berita yang baik dan benar dalam hal pembangunan di lingkup pemerintah se Provinsi Bengkulu,” ajak Kadis Kominfotik Jaduliwan.

Ia pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan jurnalistik oleh PWI ini, diharapkan dengan adanya pelatihan ini jurnalis dapat menghasilkan produk berita yang sehat untuk masyarakat Bengkulu.

“Pemprov Bengkulu memberikan apresiasi dengan kegiatan pengurus PWI Provinsi dalam rangka meningkatkan kemampuan dari kawan – kawan jurnalis dan ini merupakan salah satu dari program 100 hari bapak Gubernur yang terealisasi dalam waktu yang cepat,” terang Jaduliwan.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony menjelaskan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi, meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kemampuan teknis jurnalistik wartawan.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.