Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kesbangpol Kaur, Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan di Masyarakat

Loading...

Kaur – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) melakukan Rapat koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan di Masyarakat (PAKEM) , rakor dilaksanakan beberapa waktu lalu di aula kejaksaan negeri bintuhan.

Kepala Kantor Kesbangpol Kaur, Deki Zulkarnain. S,STP, MM. Kamis (15/10/2020), dikonfirmasi menerangkan, Target pengawasan dan monitoring Tempat ibadah seluruh umat beragama di kabupaten kaur, diutamakan masjid-masjid di tepi sepanjang jalan Lintas Barat Sumatera dijadikan tempat singgah untuk melaksanakan sholat agar mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19 Di Kaur, Jelas Deki.

“Monitoring dan Pengawasan ini bertujuan agar masyarakat yang mampir untuk melaksanakan sholat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”

Ditambahkan diki, Untuk data PAKEM yang sudah terdaftar maupun data-data yang bersifat masih isu sudah ada di kantor kesbangpok, “Contoh seperti Salafi, Seriwijaya Upuk Timur dan yang lainya” aliran salafi dan Sriwijaya Ufuk timur ini ada kegiatan namun belum ada wadah untuk deteksi dini sebagai aliran yang muncul di kabupaten kaur.

Serta mengawasi bila mana ada ceramah agama yang ada bermuatan paham-paham atau aliran extrim maka akan menggiatkan pengamanan terhadap penceramah saat melaksanakan tausiah sehingga tidak ada ganguan keamanan.

Tim Pakem. Mengoptimalkan bimbingan serta meluruskan ajaran-ajaran yang menyimpang, sehingga kejadian seperti pengasapan Al-Quran Beberapa waktu lalu tidak terulang kembali, Tutupnya. (ADV/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.