Kampanye Dan Pameran Kesehatan

kampanye dan pameran kesehatan ibu dan anak Provinsi Bengkulu
Kampanye Dan Pameran Kesehatan Ibu Dan Anak Provinsi Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bersama jajaran lintas sektor maupun organisasi profesi mengadakan kegiatan kampanye dan pameran kesehatan ibu dan anak (KIA).

Di Pekik Nyaring Kabupaten Bengkulu Tengah pada Jum’at (05/08/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Amin Kurnia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar masyarakat menyadari pentingnya kesehatan ibu dan anak.

“Dalam kampanye dan pameran ini, kita mengharapkan agar masyarakat menyadari pentingnya kesehatan ibu dan anak, dimana secara aktif masyarakat sadar dengan sendirinya bukan menunggu petugas untuk memberikan pelayanan tetapi secara mandiri berusaha untuk dapat hidup sehat,” ungkapnya.

Lanjut Amin, untuk Provinsi Bengkulu. Angka kematian bayi kita sudah berada di atas rata-rata nasional, kematian bayi di Bengkulu ini pada tahun 2015 adalah 10/1000 kelahiran hidup. Sementara angka kematian ibu ini masih di atas rata-rata nasional dan ini lah menjadi persoalan jadi masalah bagi kita mempercepat penurunan angka kematian ibu, yaitu 162/100.000 kelahiran hidup.

“Bahwa penyebab kematian ibu dan anak adalah terlambatnya mengambil keputusan karena kurangnya pengetahuan masyarakat,” tutupnya. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.