Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Gubernur Rohidin Terus Genjot Pemerataan Pembangunan

Loading...

Bengkulu- Langkah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meluncurkan Program Pemasangan Listrik Gratis Bagi Warga Miskin sangat menolang masyarakat terdampak Covid-19. Hal ini bermula sejak pandemi melanda dunia, penghasilan masyarakat menjadi berkurang bahwa ada yang hingga kehilangan pekerjaan.

Program pemasangan listrik gratis merupakan upaya Gubernur Rohidin dalam melakukan pemerataan pembangunan kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu.

Disampaikan salah satu penerima bantuan, Desi Susanti bahwa ia sangat terbantu dengan adanya pemasangan listrik gratis ini, sebelumnya untuk mendapatkan fasilitas listrik ia harus menyambung dari tetangga.

“Kita senang, terima kasih karena kami mendapatkan pemasangan listrik gratis dari Pak Gubernur, selama ini listrik kami numpang, mudah – mudahan bantuan – bantuannya lainnya juga terus ada,” harap Desi.

Pemprov yakni Dinas ESDM Provinsi bersama 9 Perusahaan di Kabupaten Seluma melalui Coorporate Sosial Responsibility (CSR) memberikan bantuan pemasangan Listrik Gratis kepada 115 orang masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Seluma.

“Ini bantuan CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma dalam bentuk sambungan listrik ke rumah tangga miskin, jadi ini merupakan pilot project kita pertama yang dilakukan di Provinsi Bengkulu,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang secara esmi melaunching Program Pemasangan Listrik Gratis bagi Warga Miskin di Wilayah Kabupaten Seluma, Kamis (3/9).

Selain di Kabupaten Seluma, Program pemasangan Listrik Gratis Warga Miskin ini juga akan dilakukan di Kabupaten – Kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu. Hal ini agar tidak ada lagi wilayah atau pun masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jaringan listrik.

“Insya Allah mudah – mudahan, ini merupakan tugas pokok pemerintah jadi semuanya harus tuntas, ini sudah 90 persen ke atas tambah ini lagi sudah sedikit lagi, tahun depan mungkin juga akan ditambah lagi,” jelas Hamka Sabri.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma Supratman, pun mengapresiasi dilaksanakannya program ini, menurutnya hal ini memberikan banyak manfaat khususnya bagi masyatakat kurang mampu di Kabupaten Seluma.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pemda Provinsi juga kepada 9 perusahaan yang membantu dan kita akan menyurati perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma agar kiranya dapat membantu CSR pemasangan listrik gratis ini,” ungkap Supratman.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.