Gubernur Bengkulu Imbau seluruh OPD Partisipasi Kegiatan Bukber di Masjid Raya Baitul Izzah

Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah mengimbau kepada seluruh OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan Buka Bersama (Bukber) yang digelar oleh Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Baitul Izzah pada Senin, 11/03/2024.

Dia nantinya akan membuat selebaran agar OPD Pemprov Bengkulu memberikan sumbangsih sesuai kemampuanya untuk berpartisipasi pada kegiatan Bukber yang diadakan di Masjid Raya selama satu bulan penuh.

“Dalam rangka agar suasana Ramadhan lebih sakral, tadi kami menginisiasi untuk membuat selebaran untuk OPD pada kegiatan bukber di Masjid Raya. Kita salurkan dari masing-masing OPD dan nanti kita rekap terus baru kita sebarkan, tentu kendalinya ada di Masjid Raya,” kata gubernur.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menambahkan, selama bulan suci Ramadhan ini, Pemprov Bengkulu akan melakukan Safari Ramadhan ke 9 kabupaten dan 1 kota dengan memberikan bantuan ke masjid.

“Yang pertama kita memantau kegiatan agama di masjid sambil memberikan bantuan ke masjid. Terus ini ajang silahturahmi antara masyarakat dan unsur pemerintah (Safari Ramadhan), terus juga momentum Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mengecek bahan pangan selama bulan suci,” tutupnya. (red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page