DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Sampaikan Untuk Lebih Terbuka Dalam Menyampaikan Informasi

Dempo menghimbau masyarakat untuk lebih terbuka dan transparan dalam menyampaikan informasi terutama dalam menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) nantinya.

“Keterbukaan informasi harus terjaga dengan menyampaikan informasi secara transparan, terutama dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 nanti. Pemerintah memiliki kewajiban memberikan informasi seutuhnya kepada masyarakat,” ungkap Dempo. 

Dalam penyelenggaraan Pemilu memiliki peran penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, dan memastikan bahwa mereka dapat memilih pemimpin dan wakil rakyat dengan pemahaman yang baik.

“Penyelenggaraan Pemilu memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi kepada publik dan menyaring informasi yang benar, sehingga tidak terjadi penyimpangan informasi di masyarakat,” tambahnya.

Dempo juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menyaring informasi, terutama yang berkaitan dengan calon legislatif dan kepala daerah. Ia mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, baik dari sumber perseorangan maupun media luar.

“Dengan banyaknya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, pemerintah dan penyelenggaraan Pemilu perlu mengatasi masalah ini. Masyarakat juga harus memiliki kemampuan menilai informasi dengan baik,” tegas Dempo.

Sembari mengakhiri pernyataannya, Dempo berharap partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal keterbukaan informasi akan memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran proses Pemilu dan terwujudnya pemilihan yang adil dan demokratis. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page