Buka Rakor Percepatan Input Data Indikator Evaluasi KLA, Walikota Blitar Targetkan Raih Predikat Nindya

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Penekanan Tugas Percepatan Input Data Indikator Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Blitar Tahun 2021, bertempat di ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Selasa (30/03/2021).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Kota Blitar, Pj Sekretaris Daerah Kota Blitar, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar, Sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar, Camat dan Kepala Kelurahan.

“Kita secara terbuka menilai kesiapan ini masih kurang maksimal, karena score yang dievaluasi baru mencapai standart KLA dengan klasifikasi Pratama. Padahal Pratama sudah kita peroleh selama dua kali, begitu juga dengan Madya sudah dua kali,” ungkap Santoso usai acara.

Pihaknya mentargetkan KLA tahun 2021 dengan predikat Nindya dengan score antara 700 sampai 799. Dengan sisa waktu yang ada terutama dalam input data dimasing-masing OPD terhadap klaster pertama hingga kelima, Walikota Blitar Santoso meminta untuk segera dicukupi.

“Kekurangan-kekurangan yang ada di lapangan supaya dicukupi, sehingga nanti kita minimal mengejar target yang sudah kita peroleh,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar, Sulistiyani dalam laporannya menyampaikan, kegiatan kali ini dimaksudkan untuk penekanan tugas agar dapat memaksimalkan tugas pokok dan fungsi anggota gugus tugas KLA Kota Blitar dalam mengawal Kota Blitar layak anak tahun 2021.

“Kita sudah mendapatkan 4 kali KLA, dua kali bertingkat Pratama dan dua kali bertingkat Madya. Pada tahun ini kita akan melalui penilaian lagi yang kelima, saya berharap mendapatkan paling tidak bisa mempertahankan. Tentunya juga berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik, yakni predikat Nindya,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.