Terbit : 12 November, 2019 - Jam : 14:03

Binter Terpadu Kodim 0208/Asahan Diwarnai Donor Darah, Sunat Massal dan KB Kesehatan

Loading...

Tanjung Balai – Komando Distrik 0208/Asahan melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2019 di Gedung Olah Raga pada 11 November 2019 di Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

“Mengusung tema, Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh,” ungkap Pasi Bakti Korem 022/PT Mayor Inf Hendra Gunawan dalam Kegiatan Binter Terpadu 2019, Selasa (12/11).

Sedikitnya dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seribuan peserta yang terdiri dari Korem 022/PT, Forkompinda Kota Tanjung balai pelajar, masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Selanjutnya, dalam amanatnya Danrem 022/PT mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD, yang bertujuan membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

”Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat bertambah baik lagi,” papar Pasi Bakti Korem 022/PT Mayor Inf Hendra Gunawan saat membacakan amanat Danrem.

Selain itu, Dandim 0208/Asahan, Letkol INF Sri Marantika Berus, S.Sos, ada beberapa kegiatan dalam Binter Terpadu berupa pemberian sosialisasi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa, pelajar, organisasi kepemudaan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan TNI/Polri.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit yang terlibat dapat mewujudkan capaiannya, mengingat kegiatan Binter merupakan upaya strategis dan dapat memberikan kontribusi besar terhadap kepentingan masyarakat,” ucap Dandim.

Sementara itu, acara Binter berlangsung meriah dan disambut baik masyarakat dengan berbagai kegiatan bakti sosial yang bekerja sama dengan pemerintah kota tanjung balai, dengan pemberian sembako, sunat massal, KB Kesehatan, dan donor darah.

“Kami harap kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dapat dirasakan masyarakat langsung dan bermanfaat,” pungkas Walikota Tanjung Balai, H.Muhammad Syahrial SH.MH didampingi Forkopimda. (RD-A)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.