Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bersih Dan Berintegritas, Ikatan Keluarga Minang Dukung Rohidin Lanjutkan Pembangunan

Loading...

Bengkulu – Membangun kepercayaan publik serta pemerintah pusat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerapkan sistem integritas yang transparan dan akuntabel dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pemerintahan.

Selain penguatan pengawasan internal, Pemprov Bengkulu juga menggandeng BPKP serta tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi dari KPK RI. Penerapan itu dilakukan Rohidin untuk membangun Bengkulu yang berintegritas.

Upaya Gubernur Rohidin ini diapresiasi berbagai komunitas masyarakat. Salah satunya Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP), melalui ketuanya, secara gamblang mendukung Rohidin untuk melanjutkan pembangunan Bumi Rafflesia.

“Semua kita sudah tahu, kita juga sudah membaca selama ini, orangnya betul-betul bersih bisa dipercaya dan saya yakin semua kawan – kawan berpendapat yang sama, politiknya itu politik jujur bukan saling bunuh dan Alhamdulilah amanah dengan tugas yang diembannya,” ungkap Ketua PKDP Bengkulu Selatan, Zaitoni saat silaturahmi Gubernur Rohidin bersama Ikatan Keluarga Minang, Rabu (26/08/2020)

Selama kepemimpinan Rohidin, Zaitoni menilai target pembangunan yang terukur. Capaiannya juga diakui. Hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang didapatkan Pemprov Bengkuku dalam dua tahun terakhir.

Sikap dan sistem integritas yang diterapkan Rohidin, katanya lagi, akan berdampak positif untuk pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap, agenda dan program – program dapat dilanjutkan atau diteruskan pada periode berikutnya. Mudah-mudahan dia (Rohidin.red) dapat kembali menjadi Gubernur Bengkulu di periode selanjutnya,” harap Zaitoni.

Saat itu, Gubernur Rohidin bersilaturahmi dan melakukan dialog pembangunan bersama masyarakat. Dipaparkan Rohidin, Bengkulu memiliki program prioritas penguatan konektivitas dan komoditas. Tak hanya itu, kerangka kelembagaan beberapa instansi serta institusi pendidikan juga didorong untuk berkembang. Melakukan itu semua, kata Rohidin, harus tetap dilakukan dengan berintegritas.

Dirinya juga berpesan, kerukunan masyarakat yang selama ini terjalin, harus terus dipertahankan dan terus erat dalam keberagaman.

“Membangun Bengkulu ini tentu butuh kebersamaan. Untuk itu, mari kita rawat kebersamaan dalam keberagaman ini. Bengkulu rumah kita bersama,” demikian tutur Rohidin.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.