Harga Beras Dan Bawang Putih Di Rejang Lebong “Mencolok”

NusantaraTerkini.Com – Memasuki awal bulan Maret, sejumlah harga bahan pokok di pasar tradisional yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong mengalami kenaikan.

Seperti yang terjadi di Pasar Atas Rejang Lebong, harga beras dan bawang putih mengalami kenaikan yang cukup mencolok, yakni berada di kisaran harga Rp 19 ribu per cupak, dan bawang putih rp 28 ribu per kg.

Sementara, untuk harga bumbu dapur lainnya, seperti bawang merah, cabai merah masih relatif stabil. Untuk harga bawang merah, pedagang menjual Rp. 24 ribu per kg, sementara cabai merah dijual dengan harga Rp 44 ribu per kg. Sedangkan tomat, para pedagang menjual dengan harga rata-rata Rp 3 ribu per kg.

Menurut salah seorang pedagang  Pasar Atas, Romi (38) untuk saat ini belum ada peningkatan harga bahan kebutuhan pokok yang terjadi di pasar. Kecuali di hari Minggu, pedagang kadang menaikan harga bahan pokok, sebab dihari itu, pengunjung yang ingin belanja ke pasar sangat ramai.

“Udah banyak yang turun ini harganya, dibandingkan minggu kemarin, paling juga ada yang mahal cuma harga bawang putih dari minggu lalu udah segitu harganya itu,” ungkapnya. (Putri/Cw3)

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page