Bermedia Bersama Rakyat

Pertanyakan Status, Duta HIV/AIDS Sambangi Pemprov

NusantaraTerkini.Com – Saat kunjungan rombongan finalis Duta HIV/AIDS ke Media Center Pemda Provinsi Bengkulu, mereka menyampaikan harapan tentang kejelasan status mereka, yang mana hingga kini, mereka belum memiliki tempat untuk bernaung dalam upaya aktifitas pencegahan virus HIV/AIDS di tengah masyarakat.

“Semoga harapan kami ini sampai ke telinga Gubernur Bengkulu, untuk dapat memperhatikan para pemuda Duta HIV/AIDS ini, karena Gubernur Bengkulu merupakan Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) di Provinsi Bengkulu,” sampai Ana Mareta, mantan anggot KPA Provinsi Bengkulu tersebut, saat mendampingi para finalis Duta HIV AIDS, di Media Center Pemprov Bengkulu, Kamis (24/11).

Ana juga mengungkapkan, Surat Keputusan (SK) yang ada di Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Bengkulu belum diubah, masih tercantum SK pada Pemerintahan yang lama yakni tahun 2009, sehingga jika Gubernur dapat segera memperbaharui SK tersebut, maka para Duta HIV AIDS ini dapat di masukan ke dalam SK itu, yang nantinya secara otomatis mereka dibawah naungan KPA Provinsi Bengkulu.

“Selama ini mereka memakai dana sendiri, bagaimana pemuda kita ini dapat diberikan dukungan oleh Pemda Provinsi Bengkulu,” sampai Ana, yang saat ini bertugas di Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Bengkulu.

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Ana, salah satu finalis Duta HIV AIDS, Bambang Handoko perwakilan dari Kabupaten Rejang Lebong juga menyampaikan harapannya, agar mereka yang merupakan pemuda-pemudi pilihan dan berprestasi tersebut , dapat memiliki kejelasaan status mereka itu.

Menanggapi berbagai pertanyaan serta permintaan dari rombongan tersebut, Sekretaris Media Center Pemprov Bengkulu, Sri Hartika menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan harapan mereka tersebut, dengan melakukan sharing bersama Gubernur Bengkulu. “Kami akan menyampaikan hal ini ke gubernur, mudah-mudahan mendapat respon yang baik,” sebut Sri, yang juga merupakan Kabid Infokom DIshubkominfo Provinsi Bengkulu tersebut.

Tim ahli Media Center, Rizal Mustary juga menambahkan, Gubernur Ridwan Mukti sangat antusias dengan kegiatan sosial seperti ini, dirinya sangat yakin, Gubernur akan merespon keinginan mereka tersebut. “Saya yakin Gubernur akan merespon keinginan Duta HIV/AIDS ini,” ucap Rizal.

Mantan Presenter dan produser TV nasional tersebut juga memberikan wejangan kepada para finalis Duta HIV/AIDS, agar mereka dapat terus aktif di bidang sosial dengan berbagai kegiatan yang positif, serta membagi informasi aktifitas mereka dengan pihak Media Center Pemprov Bengkulu.

“Anda merupakan orang-orang terpilih, saya harap dapat membagi imformasi tentang kegiatan anda kepada kami, bisa melalui twitter, instagram maupun facebook, sehingga semua kegiatan anda dapat kami publikasikan,” pungkasnya. [NU001/Saipul MC]

- Advertisement -

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.